Thursday, March 31, 2016

Ikhtiar Part 10: Great Things are Going to Happend


Hari ini aku dan lutfi berangkat pagi-pagi, walaupun semalam agak kurang tidur karna kepikiran inseminasi hari ini.

Jam 8 kami ke tanah kusir dulu, ke makam papa nya lutfi. Jam 10 kami tiba di YPK, daftar dan langsung ke lab. Ternyata kami urutan ke 8 hari itu untuk proses analisis dan pengambilan sperma. Jam 11.30 barulah tiba giliran kami, aku sudah takut tidak keburu pencucian sperma selesai tepat di jam 1, tapi ya mau gimana lagi kata susternya kamar untuk pengeluaran sperma hanya ada satu.

Setelah selesai kami harus menunggu 2 jam untuk proses pencucian sperma. Akhirnya pkl. 13.30 barulah dimulai proses inseminasi.

Pertama suster mempersiapkan saya dulu sebelum dokter datang, saya disuruh tiduran di bangku yang ada sanggahan kakinya trus bangku di sesuaikan supaya bagian kepala saya lebih rendah daripada perut (mungkin harus punya alat ini di rumah biar ga pake ganjelan bantal lagi hhihii...). Setelah siap dokter datang dan langsung membuka miss v dengan alat agar kateter bisa masuk, pas kateter masuk rasanya agak nyeri tapi masih bisa tahan kemudian suster bilang "Bismillah ya Bu..sperma nya akan dimasukan", aku memang sudah berdoa dari tadi tambah mengkhusyukan doa ku. Proses insem ini cepat sekali ga sampe 10 menit kayaknya kemudian diminta tetap tiduran pada posisi yang sama selama 30 menit, setelah itu dokter meminta kami untuk "campur" keesokan harinya dan selang seling sampai 3 hari berikutnya plus dapat banyak obat lagi.

Hari 1-3 pasca insem, hari pertama setelah insem aku ada flek sedikit mungkin ini pengaruh kateter atau alat pembuka miss v yah, selanjutnya aku hanya merasa agak mules kayak mau BAB tapi sembelit sekali (sembelit sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya sih), ada senut senut bergantian di perut kanan dan kiri bawah, kebelet pipis terus di sekitar jam 1 dan 5 pagi, kembung dan mau kentut terus, berdoa lebih dan lebih lagi agar proses insem ini bisa berhasil..amiinnnn

Hari ke 4-5 masih belum ada tanda apa-apa -__-

Hari ke 7 baru bisa BAB besar-besaran walaupun masih agak sembelit...mulai hopeless masih tidak ada tanda-tanda kehamilan 😢😢😢

Hari ke 8 memberanikan testpack dan negatif. Ya Allah...kuatkan kami, ikhlas kan hati kami, tunjukan kami jalan terbaik dan lancarkan rejeki kami selalu (ini serius karena memikirkan biaya bulan depan mengulang program yang sama membuat aku merinding 😢😢😢).

Mengutip kata Bu Boss saya yang baik hati "banyak-banyak berdoa dalam proses ini" , ya rasanya hanya doa yang bisa mengurangi kesedihan dan memberikan harapan 😇.

Thanks to my husband, yang selalu tenang dan menggoda dengan kata-kata "kamu mah orangnya terlalu riang, mana bisa sedih lama-lama, dibeliin sta*bu*ks sama sushi juga riang lagi..."
Hhahaak sungguh aku merasa benar-benar harus bangkit setelahnya. 😊

Biaya 1x inseminasi:
Ovidrel 917.803,70
Konsul dr. 275.000
Usg intip 120.000
Obat (kenacort 4mg,progynova 2mg) 49.783,44
Washing sperma 1.375.000
Konsul dr. hari H 215.000
Sarana prasarana 60.000
Inseminasi 875.000
Obat -obatan dan alkes 1.004.011,47
Total 4.891.598,61

Total dari awal program siklus ini 5.906.267,81

No comments:

Post a Comment