Monday, August 3, 2015

Ikhtiar Part 6 : diagnosa "miom"

01 Agustus 2015

"Ganti Obgyn"


Setelah tes hsg..aku penasaran sekali dr. Andon akan mengambil langkah apa selanjutnya, awalnya aku mau konsul hari selasa tapi apa daya lutfi ga bisa jadilah harus menunggu sampai jumat. Hari jumat sore udah semangat '45 mau ke dokter, tapi belajar dari pengalaman ah telepon dulu ke YPK dan....feeling emang ga pernah salah dokter nya lagi dinas ke luar kota...nyeesss langsung down, huhuuu

Mencoba mengembalikan semangat langsung telpon mba prima, tanya - tanya kira-kira kalo ganti dokter bakal ditanyain ga sama dokter baru kenapa ganti. Kata mba prima sih ga bakalan ditanyain, hhehee alhamdulillah..soalnya aku rada ga enak ganti soalnya dr. Andon menurut aku baik tapi apa yah kurang greget gitu kasih solusi, santai banget padahal aku pengennya program hamil bener-bener gitu :p
Mba prima sih nyaranin ke dr. Nadir chan di YPK juga, katanya Beliau senior dan bagus, jam prakteknya juga banyak di YPK hampir setiap hari dari Senin-Sabtu ada terus. Mikir-mikir...browsing sana sini...eh kok yang banyak muncul namanya malah dr. Yusfa Rasyid yah, banyak yang ngefans katanya Beliau sabar, santai tapi bisa serius kalo emang kasus kita mengkhawatirkan.

Oke sabtu pagi aku putuskan untuk konsul ke dr. Yusfa, jam 8 pagi datang ke YPK untuk daftar dapat nomor antrian 4 tapi dokter baru ada pkl. 9.30, yaudah kebetulan lutfi ada kerjaan dulu dikantor, cuss lah kita ke kantor lutfi dulu, jam 11 balik ke YPK ternyata udah urutan 8, kelewatan hhehee...
Pertama kali ketemu dokter Yusfa langsung nanya "gimana dita? Udah hamil?" sambil sibuk baca medical report aku yang kemarin-kemarin, aku jelasin baru hsg sabtu kemarin dan langsung disuruh usg trans v. Nah usg ini yang aku tunggu-tunggu selama konsul sama dr. Andon tapi baru dapet sekarang, kayaknya ga semua ruangan dokter di YPK ada alat ini deh, kebetulan di ruangan dr. Yusfa 103 ada, nah di ruangan dr. Andon 110 ga ada.

Miom / myom !!! Itulah yang ditemukan dr. Yusfa setelah usg trans v 
Besarnya 2.5 cm di daging rahim sebelah kiri, kok bisa ya ga ketauan dari awal?!
Sebenernya miom ini semacam tumor jinak, ga berbahaya dan pada sebagian wanita tetep bisa hamil kok dengan miom, cuma pada kasus aku setelah dicoba untuk hamil tapi belum ada tanda-tanda kehamilan kemungkinan miom ini mengganggu jalan pertemuan sperma dan sel telur, dan juga membuat keadaan sekitar rahim kurang kondusif untuk berkembangnya janin.


Dr. Yusfa memberi jadwal "berhubungan" sabtu malam dan senin malam, karena sel telur aku ternyata sudah pecah dari jumat malam (masih amazing alat sekarang bisa tau tuh sel telur udah pecah kapan), terus mulai selasa sampai 15 hari kedepan dikasih obat penguat "duphaston" ya mudah-mudahan insyaAllah udah dikasih hamil jadi ga perlu jalanin option 2 untuk operasi pengangkatan miom. Amiiinnnnn ya Rabb 
So far aku suka dr. Yusfa, Beliau terprogram, tegas jelas apa yang mau dituju. Beliau juga udah nyiapin aku buat operasi ataupun seandainya emang aku diijinin hamil sama Allah SWT, aku disuruh tes darah lengkap yang emang pasti diperluin untuk apapun nanti kehendak Allah SWT (hamil ataupun operasi), cuma ni tes agak bikin shock ya harganya 3 juta saja sodara-sodara dan hasil baru keluar 1 minggu lagi. 

Bismillahirohmannirohim..apapun itu pasti ini udah rencana Allah dan Allah tau yang terbaik 

Total biaya kunjungan kali ini:
Obgyn 275.000
Usg 2D 250.000
Duphaston 324.852
Tes darah 2.955.000

No comments:

Post a Comment