Wednesday, May 4, 2011

BYBY’S TRIP TO PHUKET :D

Part 1: Persiapan Penuh Kerempongan Dimulai


-Perburuan Tiket-

Setelah tahun lalu byby’s trip to Bali, tahun ini kita merencanakan liburan ke Phuket, Thailand. Menggebu-gebu banget dech pengen liburan, maklum dalam setahun paling-paling cuma sekali bisa liburan jauh (tuntutan ke-eccist-an di kantor tidak mengizinkan ;( hiikkss).

Walopun belom punya duit, begitu tau ada tiket murah dari AirAsia langsung ajah booking, memanfaatkan utang di CC (Credit Card),,hahahahaa. Masalah waktu bikin heboh, soalnya by ega ada rencana ke Singapore dulu ama Mas Aris pas bulan Februari, otomatis cutinya udah kepake, sedangkan tuh tiket murah Cuma ada di bulan Maret. Browsing sana browsing sini, gontok-gontokan sama byby-byby, dua hari kagak nyentuh kerjaan, akhirnya kita dapet juga tiket buat tanggal 13-16 Maret 2011,,yeeaaaayyyy...

Karena waktu itu banyak debat jadi tiket promonya cuma sisa 5 doank, padahal kan byby’s ber-6 (aku, by riche, by tinche, by ega, pelo ama cumi), tapi demi kesetiakawanan sosial #halah jadilah satu tiket tambahan dengan harga biasa, biaya tetep bagi 6 lho..Kalo gak salah habis nya untuk tiket saja 900 ribuan/orang.


-Bobo dimana yaaa??-

Tiket done, sekarang yang dipikirin mao bobo dimana alias cari hotel,, search2 di mbah google eh ketemu web www.agoda.com , disini kita bisa tahu dech nama-nama hotel disana termasuk guesthouse lho yang harga nya lebih murah, lengkap pokoknya disini ada lokasinya, harganya dan foto hotel dan kamarnya.

Dengan pertimbangan harga, lokasi di daerah patong (yang ramai di phuket) maka terpilihlah Paradise Hotel dengan harga 250ribu/malam,,yihaaaaa,,pesen satu kamar ajah, ntar tambah extra bed.


-Tour ato Backpacker-

Tour ato backpacker ya?? Kalo liburan sama byby’s mah mending pake tour dag, secara ini anak-anak pada suka rempong sendiri, dijamin gagal klo ga ada yang atur :p,,jadi teringat kejadian di Bali, Zzzzzzz.....

Kembali meminta bantuan pada mbah google, mohon wangsit mbaahhhh!!! Browsing tiap hari, tanya sana tanya sini, banding-bandingin harga, sampe nelpon money changer tiap hari buat tanya kurs, pokoknya prinsip liburan kita adalah Eccist dengan biaya sekecil-kecilnya, GORA lebih diutamakan. Hahahaaaayyy....

Setelah guling-guling, mules-mules ampe frustasi, mbah google menunjukan kami ke jalan yang benar, bertemulah dengan Woody Travel & Tour di www.phuketeasytour.com , si Woody ini menawarkan paket dengan harga yang kayaknya siy lebih murah dari pada tempat lain, masih bisa nego lagi (I like it :p). Setelah email2-an tercapailah kesepakatan harga untuk tour nya saja selama 4 hari yaitu 5750 bath, kursnya kita dapet 1 bath = 291 rupiah, itinerary nya sbb:

1. Penjemputan dan pengantaran dari/ke Airport

2. Phi Phi Island Snorkeling Tour

3. James Bond Cannoe Tour

4. Phuket City Tour

5. Phuket Fantasea Tour

6. Simon Cabaret Show

7. 2 kali makan siang, dan 1 kali makan malam.

Lumayan kaaaann, pokonya jadwal padat merayap :D


-Passpor oh Passpor-

Tiket udah, Hotel udah, Tour udah, Passpor?? Beluuummm... Norak nih baru pertama kali keluar negeri, jago kandang doang,,hhahahahaa.. Tetap pada pasal yang dianut byby’s GORA is number 1, yah kalo terpaksa bayar tapi harga ditekan,hihihii, berangkat lah kita mengurus passpor sendiri. Yang ternyata ribet euuyyy (nanti diceritain suka duka bikin passpor sendiri di postingan lain yaa :P)

By tince sebenernya udah punya passpor tapi hampir kadaluarsa karena ke-dongdongan nya, untung aku mengingatkan,hohoho,, paling terakhir biasa si cumi, suka sok2 sibuk, ngurus passpornya mepeeettt banget. Pokoknya belom berangkat ajah udah ribet, rempong,rame, jedotin kepala, jambak-jambak kan, gimana udah sampe yah???

-Kostum dan Makanan-

Fashion tak akan luput dari perhatian Byby’s, kemanapun pergi dengan siapapun dan situasi apapun tetep harus Eccist *kedip2mata. Maka mulai lah belanja sana sini, kebetulan baru dapet bonus oiii, boroooonngggg!!!! Baju pantai, baju eccist, rok mini, topi pantai, sandal jepit, wedges (ttp eccist pokoknya), sunblock, koper (beli baru juga lho :p).

Untuk urusan makanan, popmie dag yang paling pas buat temen liburan, beli segambreng-gambreng dech tu, hehehehe,,,


No comments:

Post a Comment